Cara Mendaftar di BlueHost

tentang-hosting - Bluehost adalah salah satu hosting provider dengan pelayanan yang prima, review lengkapnya bisa anda baca pada halaman review hosting bluehost. Untuk melakukan pendaftaran yang anda perlu persiapkan adalah domain dan alat pembayaran (bisa kartu kredit atau paypal). Baiklah untuk melakukan registrasi, silakan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Masuk ke homepage situs bluehost.
2. Kemudian cari tulisan sign up now pada halaman tersebut.
3. Pada halaman berikutnya anda akan menemukan formulir registrasi seperti berikut ini:
disini ada 2 pilihan, yaitu yang pertama “I need a domain name“. Jika anda belum memiliki domain anda bisa membelinya langsung dengan paket hostingnya. Pada kolom “enter domain name” silakan anda tentukan nama domain yang ingin anda beli dan pakai untuk mendaftar hosting. Jika sudah memilih domain maka tekan tombol “next”, selanjutnya anda akan sampai pada halaman registrasi.
Untuk opsi kedua “I have a domain name” anda bisa pakai jika anda sudah memiliki domain sebelumnya, baik yang belum digunakan atau yang sudah dipakai untuk membuat website atau blog. yang terpenting adalah domain tersebut terdaftar atas nama anda. Selanjutnya silakan anda masukkan domain yang anda miliki tersebut pada kolom “enter domain name” kemudian tekan tombol “next“.

4. Selanjutnya anda akan menemukan halaman formulir data diri. silakan anda lengkapi data diri yang diminta. Di bawah formulir data diri ada halaman pengisian paket hosting. Silakan anda pilih paket yang anda inginkan:
pada isian paket hosting ada beberapa pilihan lama berlangganan, yaitu selama 12,24, dan 36 bulan. silakan pilih sesuai dengan yang anda perlukan. Pada bagian SiteLock Domain Security, Site Backup Pro, Domain Whois Privacy, bisa anda beri tanda centang atau tidak. Jika anda perlu service tambahan itu maka tidak ada salahnya untuk membelinya, tentunya juga akan menambah biaya paket hosting anda. Sedangkan jika anda tidak terlalu memerlukannya bisa anda hilangkan tanda centang tersebut kemudian melanjutkan ke kolom opsi pembayaran.

Pada opsi pembayaran secara default yang tampil adalah pembayaran via kartu kredit. Jika anda ingin membayar paket hosting dengan kartu kredit anda, silakan anda masukkan data-data kartu kredit anda pada kolom tersebut. Sedangkan jika anda ingin membayar memakai paypal maka silakan anda klik tulisan “more payment options“. Kemudian anda klik tombol next. Selanjutnya anda akan didirect menuju halaman pembayaran:
pada kolom email dan password silakan anda masukkan info login paypal anda. Selanjutnya anda tinggal mengklik tombol pembayaran (pay now) dan proses selesai. Proses order paket hosting bluehost anda sudah berhasil dan anda tinggal menunggu akun anda diaktifkan oleh pihak bluehost. pemberitahuan aktivasi akun bluehost anda akan dikirimkan ke email pendaftaran anda.

0 comments:

Post a Comment

Cari di Google

Translate

Popular Posts